Jenis Dan Harga Proyektor Di Indonesia Yang Banyak Digunakan

advertise here
Kehadiran berbagai alat elektronik yang sekarang ini bisa Anda dapatkan dengan belanja online di berbagai situs jual beli online terpercaya saat ini memang sudah semakin memudahkan segala kegiatan yang dilakukan oleh manusia. Selain itu, ada pula beberapa alat elektronik yang memang sejak dulu sudah ada, namun kembali disempurnakan pada zaman sekarang, salah satunya adalah alat proyektor.

Alat ini merupakan sebuah alat optic yang paling sering digunakan untuk menghadirkan gambar sehingga tampil lebih besar dari ukuran aslinya. Alat ini juga biasanya diarahkan pada permukaan yang bersifat privat, misalnya seperti dinding. Alat ini tentunya sering kita jumpai diberbagai tempat di Indonesia, seperti misalnya sekolah, kampus, kantor, bioskop, dan lain sebagainya. Meski terdapat dimana-mana, harga proyektor tidaklah murah, serta jenis alat tersebut ada begitu banyak. Berikut inilah beberapa jenis alat tersebut yang paling sering digunakan di Indonesia saat ini:


LCD

Jenis alat proyeksi pertama yang paling sering digunakan di berbagai tempat di Indonesia adalah tipe LCD. Tipe yang satu ini memiliki sistem yang jauh lebih modern karena menggunakan teknologi yang sangat maju dan canggih. Jenis ini merupakan tipe pengembangan dari Overhead Projector atau yang kerap juga disapa dengan nama OHP di Indonesia, yang dimana alat tersebut masih menggunakan tulisan di atas kertas bening dan ditampilkan di sebuah bidang datar vertikal. Jenis alat yang satu ini pun sekarang paling banyak dijual di berbagai toko online terpercaya.

Baca juga: Info Harga Hp Samsung Murah 3 Jutaan dengan Spek Dewa!

Digital

Jenis digital sekarang ini juga sangat banyak digunakan di Indonesia, yang dimana alat ini dapat melakukan konversi data yang berupa gambar dari komputer ke sebuah layar. Hal ini dilakukan dengan menggunakan sistem lensanya. Jenis yang satu ini juga paling sering digunakan dalam hal yang berhubungan dengan home theater karena memiliki teknologi yang sangat tinggi dan dapat menampilkan gambar yang begitu berkualitas serta nyaman untuk dipandang.

CRT

Jenis yang sering disebut juga sebagai Katoda Ray Tube ini menggunakan metode yang terbilang kuno, yang dimana sering digunakan pada televisi kuno zaman dulu. Proyektor yang satu ini memiliki lensa pembesar yang dapat dipakai untuk menampilkan gambar ke sebuah layar atau bidang datar. Jenis ini hanya memproyeksi beberapa warna dasar saja, seperti merah, hijau, dan biru. Jenis ini pastinya memiliki harga proyektor yang begitu mahal karena pastinya jenis ini akan sangat sulit untuk ditemukan, hanya beberapa situs jual beli online sajalah yang saat ini masih menjualnya.

DLP

Digital Light Processing ini dapat menggunakan gambar yang berupa kaca kecil sejenis mikroskopis yang disusun dengan matrix di aras bagian chip semikonduktornya. Jumlah dari kaca tersebut memiliki resolusi yang setara dengan 1280 x 720, 1024 x 768, dan 800 x 600. Meski saat ini jenis proyektor ini sudah hampir tidak pernah digunakan lagi di Indonesia, namun ada beberapa kolektor yang kerap mencari benda ini di berbagai situs belanja online.

Itulah beberapa jenis proyektor yang kerap digunakan di Indonesia hingga saat ini. Meski tidak semuanya memang sering digunakan di berbagai tempat di negara ini, namun tetap saja alat-alat tersebut diminati oleh sebagian orangnya. Meski harga proyektor jenis mana pun memang tidak bisa dibilang terjangkau, namun biasanya alat ini lebih banyak digunakan untuk umum saja, sangat jarang individu yang ingin menggunakannya untuk keperluan pribadi selain mengoleksinya.