Cara Mudah Jual Xiaomi Mi 5S Plus di Bukalapak Agar Cepat Laku

advertise here
Bisnis online menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat yang memiliki banyak waktu luang dan ingin menjalankan usaha sampingan untuk menambah pemasukan keluarga. Usaha yang dijalankan lewat internet ini pada dasarnya memang memiliki banyak sekali keunggulan dibandingkan dengan usaha offline, salah satunya adalah jika melihat dari segi modal. Mengingat Anda tak perlu mengeluarkan terlalu banyak modal dalam menjalankannya, banyak fasilitas yang bisa digunakan guna mendukung bisnis tersebut, salah satunya adalah keberadaan market place seperti Bukalapak. Ingin jual Xiaomi Mi 5S Plus di Bukalapak juga bukan hal yang sulit.
 
Apapun jenis produk yang ingin dijual baik itu masih dalam kondisi baru maupun sudah bekas tidak masalah. Bukalapak adalah sebuah market place yang memungkinkan Anda untuk lebih mudah dalam menemukan penjual, mengingat namanya sudah sangat terkenal, kemudian juga jaminan murah meriah alias gratis. Kenyataannya untuk sewa atau menggunakan lapak disini tak dipungut biaya sama sekali.

Bisa dikelola dengan cara yang sangat mudah, khusus bagi penjual yang masih pemula, jangan khawatir karena ada panduan mudah bagi Anda yang ingin memulai untuk mengelolanya, berikut ini cara jual Xiaomi Mi 5S Plus di Bukalapak yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, diantaranya adalah:


  • Buat terlebih dahulu akun Bukalapakmu, untuk lebih mudah dalam mengelola transaksi tersebut maka jauh lebih dianjurkan bagi Anda untuk memiliki aplikasinya, dibandingkan dengan akses lewat website akan jauh lebih mudah melakukan akses dari aplikasi, karena secara langsung notifikasi nantinya bisa dicek. Jadi download terlebih dahulu aplikasi Bukalapak yang asli langsung dari Google Playstore Anda, kemudian daftarkan diri menggunakan email yang dimiliki. 
  • Unggah atau upload produk yang akan dijual, contohnya adalah Xiaomi Mi 5S Plus ini, maka ambil gambar produknya terlebih dahulu. Lebih disarankan kepada penjual untuk mengunggah gambar jepretan sendiri dibandingkan dengan mengambilnya dari internet, karena konsumen lebih percaya dengan gambar barang yang asli. Teknik agar pembeli Anda tidak kabur nantinya. 
  • Tulislah spesifikasi produk secara lengkap, agar tak memunculkan terlalu banyak pertanyaan dan juga konsumen bisa bebas dalam pilah-pilih, maka alangkah baiknya untuk mendeskripsikan produk yang akan dijual secara lengkap, apalagi sebuah smartphone, mulai dari body, jeroan hingga fitur-fitur yang tersedia sebaiknya disebutkan secara lengkap. 
  • Tambahkan detail lainnya terkait dengan produk tersebut, misalnya adalah video sehingga konsumen bisa tau lebih lengkap, jangan lupa juga untuk memasukkan harga. Sehingga konsumen bisa tau berapa tawarannya dan mudah membandingkan dengan harga dari pelapak yang lainnya. Sebaiknya ketika Anda menjual barang yang kondisinya sudah bekas dan bingung menentukan harga, maka tuliskan saja dapat dinego. 
  • Mulai menjualnya, tidak tentu memang kapan produk tersebut akan laku, yang jelas penjual harus sabar dan cepat respon jika ada permintaan, transaksi biasanya hanya didasarkan pada beberapa jam sama, sekali pembeli membuatnya sebagai list yang akan dibeli, kemudian membayar maka akan langsung muncul pesan untuk mengirimkan produk tersebut. Barang bisa langsung dikirimkan lewat jasa pengiriman yang dituju. 

Mudah bukan jual Xiaomi Mi 5S Plus di Bukalapak, metode penjualan online ini memungkinkan barang akan laku lebih cepat disertai dengan harga jual yang juga tinggi, apalagi sistem pembelian online tak terbatas daerah, artinya setiap orang bisa dengan mudah membelinya dari mana saja.