Teknologi terbaru pada tahun 2012 dari berbagai sektor industri

advertise here
Teknologi terbaru pada tahun 2012 terjadi di beberapa bidang, seperti teknologi informasi, teknologi otomotif, teknologi kedokteran dan lain sebagainya. Teknologi merupakan sebuah pengembangan dari ilmu yang kemudian diimplementasikan menjadi sesuatu yang berguna dan memudahkan manusia dalam melakukan pekerjaannya. 

Melalui posting ini saya ingin menjelaskan beberapa pengembangan teknologi terbaru yang terjadi pada tahun 2012 ini. Pengembangan teknologi dari bidang komunikasi dan informasi salah satunya adalah dengan dirilisnya iPhone 5 beberapa waktu yang lalu oleh Apple. Meskipun di klaim sebagai smartphone premium terbaik tapi pada kenyataannya begitu banyak kekurangan yang didapatkan oleh konsumen iPhone 5. Beberapa diantaranya adalah masalah pada tampilan layar yang mengeluarkan warna ungu yang berupa flare saat memotret di tempat terang, lalu kemudian fungsi peta pada iPhone hingga lecetnya casing pada iPhone 5 baru pada saat dikeluarkan dari bungkusnya. Meskipun begitu, penjualan iPhone 5 nampaknya tidak terlalu berpengaruh sebab telah begitu banyaknya masyarakat yang telah keranjingan untuk memiliki smartphone canggih yang satu ini.

Bagi Anda yang merupakan pemakai komputer dan ingin memproteksi komputer atau notebook yang Anda miliki agar terbebas dari bahaya virus ataupun malware komputer berbahaya, maka kini telah disediakan berbagai macam jenis Antivirus gratis terbaik 2012-2013 yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Meskipun gratis, namun Antivirus-Antivirus tersebut terbukti cukup ampuh untuk membasmi beberapa virus berbahaya yang bisa menjangkiti komputer Anda. Dan untuk membuat Antivirus Anda semakin baik kinerjanya, maka jangan lupa untuk selalu melakukan update di situs pemilik Antivirus yang bersangkutan.

Berita lainnya juga hadir dari dunia otomotif. Bagi Anda pencinta motor, maka pada tahun 2012 ini begitu banyak vendor terutama vendor asal Jepang yang merilis bermacam-macam varian dengan teknologi yang semakin disempurnakan. Kawasaki hadir dengan Kawasaki New Ninja 250 harga dan spesifikasi yang telah disesuaikan dengan kondisi finansial masyarakat Indonesia. Meskipun hadir di kelas premium dengan kisaran harga sekitar Rp 57 juta tetapi nampaknya antusias masyarakat cukup besar untuk kendaraan roda dua yang satu ini. New Ninja 250 memang menyasar segmentasi pasar menengah atas. Dengan desain yang trendi dan terlihat sporti New Ninja 250 telah menjelma menjadi motorsport yang kini semakin diminati.

Seakan tak ingin ketinggalan dengan Kawasaki, beberapa waktu yang lalu Honda juga mengeluarkan salah satu varian andalannya dari kelas matic yang menyasar pasar kelas menengah bawah, yaitu New Honda Beat injeksi Fi terbaru. Honda Beat Fi injeksi adalah merupakan salah satu motor matic yang sekaligus menjadi penyempurnaan dari varian Beat sebelumnya. Dengan mengusung sistem penggunaan bahan bakar berbasis PGM-Fi, Beat optimis bisa dipasarkan dengan hasil yang cukup baik mengingat Honda Beat terdahulu juga telah meraup begitu banyak kesuksesan. Honda tercatat telah menjual kurang lebih sebanyak 2 juta unit Honda Beat pada tahun 2012. Dan dipenghujung tahun ini nampaknya Honda ingin mencetak sejarah kembali dengan keberhasilan memasarkan Beat pada tahun 2013 mendatang. Akankah Beat bisa terjual lebih dari tahun 2012?. Mungkin saja.

Itulah sekilas informasi mengenai teknologi terbaru pada tahun 2012 dari berbagai sektor industri. Masih banyak lagi perkembangan seputar teknologi terbaru yang belum sempat saya tuliskan pada artikel sederhana ini, meskipun begitu, saya akan kembali melanjutkan tulisan ini pada sesi dan kesempatan yang berikutnya.