Optimasi dalam sebuah kontes seo

advertise here
Optimasi dalam sebuah kontes seo memang adalah suatu hal yang mutlak dan mau tak mau harus dilakukan. Optimasi sendiri bisa dibagi menjadi dua bagian, yaitu Seo on Page dan Seo off Page yang juga dapat berarti optimasi yang dilakukan secara internal dan eksternal. Seo on Page yaitu yang berkaitan dengan script, konten, template dan sebagainya sehingga suatu website ataupun blog bisa menjadi lebih seo friendly. Sedangkan optimasi Seo off Page bisa dilakukan dengan cara mencari backlink, sosial bookmark dan sebagainya.

Seperti optimasi yang saya lakukan terhadap artikel Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia milik saya. Optimasi sendiri bermaksud agar sebuah website atau blog bisa di temukan (discover) oleh search engine sehingga bisa menempatkan halaman website tersebut di halaman telusur dengan posisi yang baik. Dalam sebuah seo kontes yang menggunakan keyword yang sama tentu saja optimasi harus dilakukan dengan ekstra karena sudah pasti keyword frase tersebut menjadi "high competition keyword" dari sebelumnya.

Namun optimasi ini akan lebih optimal jika memenuhi beberapa persyaratan, misalnya konten artikel seo kontes yang unik (unique content), template yang ringan dan seo friendly, umur domain yang memadai (biasanya minimal domain sekitar 6 bulan dan umumnya bila sebuah blog atau website di isi dengan artikel-artikel yang berkualitas, dalam jangka waktu kurang dari 6 bulan sudah bisa memiliki google pagerank). Namun hati-hati saat ingin berburu backlink, karena jika anda melakukannya dengan gencar dan membabi buta malah justru akan membahayakan karena bisa-bisa artikel tersebut terkena google panda dan masuk sandbox.

Jadi, optimasi artikel kontes seo itu penting jika dalam porsi yang wajar dan jangan pula berlebihan karena akan membawa efek yang buruk, terutama jika umur domain masih terhitung bulan. Itulah sedikit cerita saya tentang bagaimana saya melakukan sebuah optimasi artikel seperti optimasi yang saya lakukan terhadap artikel Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia saya yang sedang dikonteskan.

Semoga dapat memberikan manfaat bagi yang membacanya.