Ajang kontes seo Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

advertise here
Perhelatan kontes seo yang diadakan oleh Century 21 Indonesia dengan Keyword "Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia" yang beberapa waktu lalu diselenggarakan di Jakarta membuat saya ingin review sedikit mengenai apa saja yang saya sudah lakukan selama keikutsertaan saya dalam mengikuti "Ajang kontes seo Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia" yang cukup bergengsi ini.

Hal yang pertama kali saya lakukan pada saat ikut serta adalah posting artikel tentang Century 21 Broker Properti Jual Beli SewaRumah Indonesia yang sekaligus menjadi artikel andalan di blog spektrumdunia.blogspot.com. Membuat posting tidak hanya cukup dilakukan seperti halnya saat posting artikel biasa, namun konten artikel adalah unik, bukan copy paste dan artikel yang saya buat tersebut memiliki isi yang cukup panjang.

Posting single artikel tidaklah cukup, tapi diperlukan lebih daripada itu. Revisi postingan pun menjadi hal yang biasa saya lakukan untuk me-refresh konten. Seperti yang kita tau bahwa google saat ini tengah “menyukai” artikel yang unik dan fresh, dan saya dengar-dengar juga berkaitan dengan long tail keywoard karena algoritma google mendeskripsikan artikel yang panjang dan long tail keyword memiliki bobot yang lebih unggul dibanding dengan artikel singkat (CMIIW). Hal ini yang pertama kali saya sadari dan kemudian saya mulai melakukan revisi terhadap konten artikel Kontes SEO Century 21Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia saya.

Apakah hanya itu saja?. Tentu saja tidak, sosbook  (social bookmark) juga kini tengah “memegang kendali” karena artikel tersebut akan mempunyai nilai lebih jika bermanfaat bagi orang lain. Kini banyak orang mengakses sosbook, sebut saja twitter, facebook, dan social bookmarking lainnya disamping juga blog dimana artikel tersebut berasal tentunya mendapatkan backlink yang bagus dari sosbook tersebut. Jadi saya melakukan sosbook artikel Century 21 BrokerProperti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia ini ke beberapa sosbook lokal dan juga luar.

Linkwheel yang baik juga menjadi faktor penting. Dimulai dari intenal link building yang kemudian dilanjutkan ke eksternal link building. Jadi pastikan semua konsep Seo on page telah “ok” sebelum melakukan optimasi seo eksternal seperti (meta tags, keyword, description, template, dan lain sebagainya). Berburu backlink!. Ini menjadi salah satu rutinitas saat melakukan optimasi. Berburu backlink menjadi hal cukup signifikan, namun harus dilakukan dengan hati-hati karena jika terlalu berlebihan justru malah akan berbahaya. 

Banyak sudah contoh artikel yang “dibuang” oleh google panda karena optimasi yang berlebihan dan justru dianggap sebagai spam. Sobat tak ingin usahanya menjadi sia-sia bukan?. Jadi saran saya lakukan secara manual saja, meskipun memakan waktu dan cukup melelahkan namun cara ini cukup aman. Dan untuk kontes seo Century 21 Broker Properti Jual Beli SewaRumah Indonesia saya cukup melakukan teknik-teknik diatas yang pastinya sobat blogger juga telah mengetahuinya. Sekedar sharing saja dan semoga ada manfaatnya.