Ikutan IndeHost Web Hosting Bagus dan Murah Indonesia

advertise here
Ikutan IndeHost Web Hosting Bagus dan Murah Indonesia adalah tema judul artikel yang saya terbitkan hari ini. Alasannya sudah jelas mengapa saya memakai judul Ikutan IndeHost Web Hosting Bagus dan Murah Indonesia, yaitu karena saya adalah merupakan salah satu kontestan yang mengikuti ajang kontes seo yang diselenggarakan oleh IndeHost Web Hosting Bagus dan Murah Indonesia.

Saya bukanlah siapa-siapa, bukan expertise apalagi seorang master seo, sama sekali bukan. Saya hanyalah seorang blogger miskin yang cuma kasak-kusuk mencari peruntungan di dunia maya. Kata "Menang" pun tak pernah saya tanamkan di diri saya, yang ada hanya kata "Berusaha" semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang optimal khususnya dalam kontes seo IndeHost Web Hosting Bagus dan Murah Indonesia ini. Ke-sok tau-an saya akan SEO beberapa kali malah justru menjungkir balikkan kontes-kontes yang saya ikuti sebelumnya,hehehe. Asal tau saja ya, "yang namanya Tri Haryadi itu orang yang minim ilmu". Jangan bilang siapa-siapa ya ☺.

Namun, pengalaman pahit sesungguhnya akan menjadi suatu hal yang manis untuk kedepannya. Dengan berusaha mencari-cari tutorial ke sana sini, kemudian bertanya kepada sang "Senior" melalui artikel-artikel tentang optimasi kontes SEO di blog-blog mereka dan juga belajar dari kesalahan demi kesalahan, akhirnya saya menyadari satu hal, bahwa: 
"SEO bukanlah hal yang mudah tapi bukan juga berarti SEO adalah hal yang sulit karena yang dibutuhkan pertama kali adalah kesabaran untuk memahaminya pelan-pelan. 
Seperti pepatah yang mengatakan jika tak ada yang instan di dunia ini, bahkan yang namanya mie instant bukan berarti instant karena harus dimasak terlebih dahulu. Jadi intinya ya "Bersabar" ☺

Oya, kembali lagi ke topik pembahasan mengenai kontes seo IndeHost Web Hosting Bagus dan Murah Indonesia ini. Kontes seo ini kurang lebih telah berjalan sekitar 3 mingguan dan hasil SERP Google.co.id pun masih fluktuatif. Namun kini blog yang saya ikuti, yaitu spektrumdunia.blogspot.com telah berada di page 1 urutan 5, "Alhamdulillah ya..sesuatu..". Lalu apakah saya kemudian berhenti?. Tidak, optimasi demi optimasi pun masih saya lakukan sambil melihat bagaimana perkembangannya beberapa hari kedepan. Semoga tetap bertahan, syukur-syukur bisa nangkring di puncak klasemen.

Itulah sedikit curhat saya tentang kontes seo IndeHost Web Hosting Bagus dan Murah Indonesia ini. Semoga ada manfaatnya walaupun hanya setitik. Jika pun tak bermanfaat, saya minta maaf karena ini hanya uneg-uneg saya saja dimana saya merasa perlu untuk menumpahkannya di blog ini. Maafkan saya jika saya telah memaksa mata anda untuk terus membacanya hingga dipenghujung tulisan ini dan diam-diam hati anda berkata, "Ihhh, artikel apaan ini..??!!!!".

Saya akan tetap menerimanya dengan legowo :)