Saya lagi dibikin pusing sama google

advertise here
"Saya lagi dibikin pusing sama google", itulah kenyataan yang mesti saya hadapi saat tampil sebagai kontestan di ajang kontes seo Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia kali ini. Setelah beberapa hari jadi bulan-bulanan google, dari mulai diajak main ke kandang panda sampai pada saat saya harus rela saat artikel kontes seo saya di pinggirin dikit alias dibuang secara halus oleh google. Bukan cuma sekali, tapi dua kali!.

"Google lagi sinis sama saya apa gimana sih?". Itulah pertanyaan paling ga masuk akal yang pertama kali menyambangi pikiran saya. Masa iya sih search engine raksasa sebel sama blogger newbie yang baru kemaren sore ngeblog??. Usut punya usut, ternyata saya menanggapi google terlalu personal, karena pada kenyataannya saya salah besar. Ada hal lain yang membuat itu semua terjadi, terutama pada saat optimasi kontes seo Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia ini saya lakukan.

Hal yang pertama adalah teror backlink. Yap, blog yang dulunya seminggu sekali dapet backlink, tapi semenjak ikut kontes seo Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia ini langsung di gas poll sehari bisa bejibun. Gelagat ga baik pun dibaca sama google, dan blog yang masih kaget dengan backlink kenceng ini pun ditendang sampe mental jauh sama google..tuinggggg...Pelajaran pertama saya dapat.

Oke, lanjut ke pelajaran pahit yang kedua. "Ah, masa sih blog page rank 2 gini ga sanggup nerima backlink kenceng", pertanyaan berikutnya muncul sekaligus menjadi gugatan terselubung saya terhadap google. Optimasi berlanjut..kenceng lagi..dan...tuinggggg...ditendang lagi. Oke google, saya sekarang percaya deh sama kamu :-p. Kamu ga suka blog spektrumdunia.blogspot saya optimasi kenceng-kenceng ya. Owh, woke deh kakak..

Optimasi "gerilya semut" pun saya praktekkan..pelan..dan pelan..dan..saya ngantuk. Begitu banyaknya blog do follow yang seakan-akan menjadi lumbung backlink bikin saya ngiler. Tapi saya tak tergiur..optimasi kontes seo ini pun terus saja saya lakukan dengan perlahan..dan..jreengggg..akhirnya muncul juga tuh blog jagoan ke permukaan. Amien. Ada hasilnya juga ternyata.

Memang tentunya tidak hanya backlink saja, tapi juga dari konten artikel kontes seo yang bermutu, menurut saya lho tapinya. Intinya harus unik dan tidak sama dengan konten-konten lain pada umumnya. Ada yang membuat artikel ini berbeda dengan artikel lainnya jika diperhatikan dengan seksama.

Dan sekarang, udah ga takut lagi backlink kenceng..malah makin kenceng makin baik. Kontes seo Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia ini seakan berbicara banyak, seperti seorang mentor yang mengajarkan banyak hal bagi muridnya namun dengan kiasan dan melalui sebuah "akibat" dulu, baru saya lanjut untuk mencari tau "sebab"nya.