Specific article in targeted clients

Header Ad Widget

Monday, November 21, 2011

Keyword termahal Google

Ketikkan sebuah kata kunci atau sederet kalimat di mesin pencari Google, kemudian tekan "Penelusuran Google" atau "Saya Lagi Beruntung", apa yang terjadi?. Jutaan bahkan miliaran halaman web dapat ditelusuri (crawl) oleh Google hanya dalam hitungan kurang dari 1 detik!.

Hal inilah yang membuat perusahaan-perusahaan besar di dunia untuk mempromosikan produknya melalui Google. Dengan kecepatan serta keakuratan dalam proses pencarian, Google pun meraup keuntungan fantastis dengan jumlah yang luar biasa banyaknya. Hal tersebut tak lepas dari faktor kata kunci "keyword" yang menjadi andalan Google.

Keyword inilah yang nantinya menghasilkan pundi-pundi uang bagi Google.  Keyword ini akan menjadi teramat sangat bernilai ketika berhasil ditelusuri oleh Googlebot dari iklan. Bahkan, 97% pendapatan Google diperoleh dari kata kunci iklan.

Perusahaan ini mendapat Rp25 triliun tiap bulan dari iklan. Infografik dari Wordstream menjelaskannya bahwa ada 20 kategori kata yang menentukan 70% pendapatan Google.

Kata kunci paling mahal adalah “asuransi”. Sekali klik, kata kunci ini menyumbang Rp465.000 ke Google. Sedangkan yang kedua termahal adalah “pinjaman” yang harganya Rp375.000 per klik. Yang ketiga adalah “hipotek” yang nilainya Rp399.500 per klik, dan posisi ke empat adalah “pengacara” senilai Rp399.100.

Beberapa kata kunci lain di antaranya yaitu; kredit, advokat, software, transfer, properti dan listrik.

Popular

Recent

Comments